welcome to asti-mahardika.blogspot.com

Halaman

Jumat, 28 Juni 2013

Sempurna


Judul   Buku    :  Sempurna
Penulis             :  Nonier
Penerbit
          :  Gagas Media
Tebal
               
:  326 Halaman
Tahun
 Terbit
   :  2012
Harga
             
 Rp.45.000



Aku tak akan membiarkan diriku jatuh cinta pada seseorang yang tak bisa kumiliki....

Kau adalah musuh bagi hatiku. Yang membuat aku waspada dan aku buru-buru membentengi diri agar tak terpikat pada pesonamu. Tapi, kau terus memaksa masuk. Seperti kuda Troya, kau sukses menyelusup ke ruang hatiku. Aku memang bertekad menjauhimu, tetapi jantungku ternyata tak cukup kuat untuk membendung setiap debaran yang tercipta karena dirimu.

Aku tahu akan menyesali semuanya, tetapi tak ada yang bisa kulakukan.... Aku telanjur menerjunkan diri ke dalam api cintamu. Terbakar bersama cinta yang kelak juga akan membumihanguskan kebahagiaanku. Aku nekat, mengambil risiko terluka lagi... dan kali ini karenamu.







Awang dimintai tolong oleh Uti-nya untuk mencari Watik, seorang gadis desa yang mau dinikahi oleh Nandar, suami dari saudara jauhnya Awang. Sebenarnya Awang ga mau mengurusi masalah orang lain, karena yang menyuruh Uti mau nggak mau dia harus menjalankannya. Uti meminta agar Watik tidak mengganggu rumah tangga orang lain, semua keluarga nggak setuju kalau Nandar menikah lagi. Selain masalah itu, Uti juga berniat menjodohkan Awang dengan seseorang gadis bernama Hanum, yang ternyata teman sekolahnya dulu. Awang paling males kalau membahas masalah ini, dia belum bisa melupakan dan masih sakit hati ditinggal nikah sama mantan pacarnya, Nanda.

Kejora galau akan hubungannya dengan Dimas, dianggap pacar bukan, teman biasa juga bukan, tanpa status. Sahabatnya, Jena menyarankan untuk mencari orang lain, tapi ya sudahlah. Diantara pikirannya yang kalut itu, ternyata ada yang lebih kalut lagi yaitu Watik, pembantunya. Dia mau dinikahkan dengan orang kaya di desanya, orangtuanya berhutang sama orang itu dan ingin membayarnya dengan menikahkan Watik. Belum selesai cerita ada orang ganteng yang mencari Watik dan mengaku cowoknya! Kontan Kejora ngeles kalau Watik tidakada dan berusaha menjauhkan Watik dari orang itu. Kejora tidak nyangka ternyata orang yang mau dinikahkan sama Watik cakep banget, sangkanya.

Tidak  mau ribet dan ingin masalah cepat selesai, Awang mengaku sebagai cowoknya Watik, tidak disangka malah memperumit keadaan, Kejora selalu menghindar dan menyembunyikan Watik. Awang jadi terus terusan mengejar Kejora untuk mencari tau tentang Watik. Tanpa disadari mereka, pertemuan yang awalnya kesalah pahaman itu nantinya akan membuat mereka menjadi dekat. Masalah tidak sampai disitu saja, setelah dia menjelaskan pada orangtua Kejora kalau dia datang ingin menyelesaikan masalah Watik, yang punya masalah malah menghilang bersama pacarnya. Mereka berdua mencari dan setelah ketemu Watik ternyata menghilang lagi dan tidak  tau ada di mana. Gara-gara Watik, masalah menjadi semakin rumit. karena merasa mempunyai hutang pribadi sama Watik, kejora ingin membantu masalah Watik sampai selesai dan yang hanya bisa membantunya adalah Awang, karena dia tahu desa Watik tinggal. Di mulailah perjalanan mereka, menemui masa lalu Awang dan muncullah percikan cinta diantara mereka. Setelah masalah Watik selesai, Kejora kembali ke Jakarta dan sejak saat itu Kejora sudah tidak pernah bertemu lagi dengan Awang. Tetapi mereka masih saling memikirkan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar